Senin, 10 Agustus 2020

Merasa Bosan? Baca Cerita Inspirasi Pendek Terbaik Ini

Setiap orang pastilah memiliki pacuan dalam hidupnya, mungkin bisa mendengar dari cerita inspirasi pendek dari orang lain atau terkadang kita bisa melihatnya dan mendapatkannya langsung dari orang sekitar. Berikut ini ada beberapa cerita motivasi singkat bermakna yang akan membantu memotivasi diri Anda untuk kuat dan bersemangat menjalani hidup.

Merasa Bosan? Baca Cerita Inspirasi Pendek Terbaik Ini


Setiap Orang Memiliki Kisah Hidupnya Masing-Masing

Seorang lelaki berusia 24 tahun sedang berada di dalam kereta api bersama dengan ayahnya. Dalam perjalanan melihat keluar melalui jendela kereta api dan berteriak,

“Ayah, lihatlah pohon-pohon itu berjalan!”

Ayahnya pun tersenyum, akan tetapi pasangan muda yang berada duduk di dekatnya, memandang perilaku kekanak-kanakan lelaki yang berusia 24 tahun itu penuh dengan kasihan. Dan tiba-tiba lelaki tersebut kembali berseru ...

“Ayah.. awan itu terlihat berlari mengejar kita yah!”

Pasangan muda ini tidak lagi bisa menahan rasa risih mereka dan berkata kepada orang tua lelaki tersebut,

“Mengapa Anda tidak membawa anak anda ke dokter ahli kejiwaan?” Orang tua itu pun tersenyum dan berkata…

“Saya sudah pernah membawanya ke dokter, dan kami baru saja pulang dari Rumah Sakit tersebut. Anak saya tidak bisa melihat sejak lahir, dia baru mendapatkan donor mata dan baru bisa melihat dunia hari ini”.

Setiap orang di dunia ini memiliki sebuah cerita hidupnya tersendiri. Jangan dengan ringannya menilai orang lain sebelum Anda benar-benar mengenal mereka. Karena kenyataannya yang terjadi mungkin, bias diluar pemikiran Anda.


Lepaskanlah Masalah Anda

Keledai favorit seorang pria jatuh ke dalam sebuah lubang yang sangat dalam. Dia tidak dapat menarik keledai tersebut keluar, tidak peduli seberapa keras ia telah mencobanya. Oleh sebab itu ia memutuskan untuk mengubur keledainya hidup-hidup. Tanah mulai ditimbun ke lubang tempat keledai itu terjatuh dari atas. Keledai yang merasa tertimpa oleh tanah, secara naluri menggoyangkan tubuhnya untuk menjatuhkan tanah di atas tubuhnya, dan terus melangkah di atas tanah tersebut. Tanah berikutnya ditimbun kembali ke dalam lubang itu. Keledai itu mengibaskan kembali tubuhnya dan kemudian menaiki lagi tanah tersebut. Semakin tanah ditimbunnya semakin tinggi tanah tersebut naik. Hingga menjelang siang, tanpa di sadari keledai itu dapat keluar dari lubang, lalu merumput ia di padang rumput hijau.

Setelah banyak ‘mengibaskan’ masalah dan melangkah kita dapat dari kisah di atas bahwa suatu saat setelah terlepas dari masalah, Anda akan mampu merumput di padang rumput yang hijau. Anda akan mampu meraih apa yang anda impi-impikan selama ini.

BACA JUGA Cerita Inspiratif Semangat Kerja 

Sekantong Bibit Kacang Tanah

Ada seorang gadis muda yang memiliki tekad besar untuk membantu desa tempat Ia berasal yang miskin dan terbelakang. Dia sangat rajin mengusahakan segala daya upaya untuk bisa menghasilkan uang guna membeli buku dan perlengkapan sekolah anak-anak di desanya. Tetapi sehebat dan sekeras apapun usahanya, terasa masih saja desa tesebut serba kekurangan.

Hingga pada suatu hari, dia mendapatkan janji bertemu dengan seseorang yang kaya di kota, dengan harapan si tuan kaya itu mau memberi sumbangan uang. Setelah bertemu dengan tuan kaya itu, si gadis muda menceritakan keadaan desanya dan sarana pendidikan yang jauh dari memadai serta memohon bantuan untuk mereka.

Dengan nada yang bosan dan tidak bersahabat, tuan kaya berkomentar dengan santainya, “wahai gadis muda. Kau salah alamat. Di sini bukan badan amal yang memberi sumbangan secara cuma-cuma. Kalau memang anak-anak desamu tidak bisa bersekolah, ya itu sudah menjadi nasib mereka. Kenapa aku yang harus membantu mereka?”

Tampaknya dia tidak mempercayai sedikitpun ketulusan gadis muda di hadapannya. Dengan pandangan yang tidak berdaya dan putus asa, gadis itu pun mengerti jika usahanya telah gagal.

Akan tetapi sebelum pergi, dia mencoba berusaha untuk kali terakhir, “Tuan.. kalau boleh, apakah saya bisa meminjam sekantong bibit unggul biji kacang yang telah tuan hasilkan selama ini? Anggaplah saja jika hari ini tuan telah membantu kami dan saya berjanji tidak akan mengganggu tuan lagi.”

Dengan heran dan karena ingin segera si gadis itu pergi, tanpa panjang lebar, segeralah diberinya sekantong bibit kacang tanah yang diminta. Sepulangnya, si gadis memulai mengerakan menanam biji kacang tanah di atas tanah penduduk miskin, dengan tekad sebanyak satu kantong biji kacang tanah yang diberikan si tuan kaya itu, si gadis akan menghasilkan kacang sebanyak yang bisa tumbuh di sana.

Dan usahanya pun berhasil. Beberapa saat setelah panen, si gadis kembali mendatangi si tuan kaya raya, “Tuan, saya datang kemari bertujuan untuk mengembalikan sekantong biji kacang tanah yang saya pinjam waktu itu.”

Lalu si gadis itu menceritakan keberhasilan mereka menanam hingga memanen dari sekantong biji kacang menjadi sebanyak itu. Si tuan kaya pun terkesan dengan hasil usaha dan ketulusan si gadis muda dan berkenan datang ke desa meninjau.


Dia sangat terkesan dan kemudian menyumbangkan alat-alat pertaniannya, mengajarkan cara bertani dengan baik, dan kemudian membeli semua hasil panen yang dihasilkan desa tersebut. Tiba-tiba kehidupan di desa itu pun berubah total. Mereka akhirnya mampu menghasilkan uang, dapat hidup lebih sejahtera, dan mampu membangun sebuah sekolah untuk pendidikan anak-anaknya. Sungguh perjuangan seorang gadis muda yang membanggakan dan nyata. Dan ternyata tidak ada usaha yang sia-sia. Seluruh penduduk desa selalu bersyukur dan berterima kasih atas jasa dari si gadis muda. 


Apapun yang Anda inginkan, selagi Anda mau berusaha untuk mewujudkannya pasti akan terwujud. Point yang terpenting adalah selalu ACTION, karna pecuma saja punya impian yang tinggi jika tidak diimbangi dengan ACTION untuk mewujudkannya. Sampai disini dulu ya sharing cerita inspirasi pendek kali ini. Ikuti terus blog kami dan dapatkan inspirasi terbaik lainnya disini. NLS.-


0 Comments

Posting Komentar