Rabu, 18 Maret 2020

Ledakkan Semangat Kerja Setelah Baca Kisah Inspirasi Kerja Terbaik Ini


Kita hidup tidak selama nya dapat menjalani hidup dengan penuh semangat. Terkadang muncul situasi dan kondisi tertentu yang membuat semangat dalam diri tiba-tiba menghilang. Di titik itulah kita sangat memerlukan charge, mengisi kembali tangki-tangki motivasi yang tadinya hampir kosong dengan sedikit energi untuk kembali beraksi. Membaca cerita motivasi yang berisi kisah inspirasi kerja bisa menjadi salah satu cara agar tangki motivasi menjadi terisi penuh kembali.

Ledakkan Semangat Kerja Setelah Baca Kisah Inspirasi Kerja Terbaik Ini


Cerita Motivasi Untuk Penyemangat Kerja

Suatu hari ada seseorang yang berkonsultasi kepada seorang ulama. “Wahai ustadz, mengapa kehidupanku menderita? Mengapa keluargaku ditimpa banyak bencana?” Sang ustadz pun menatap sebentar, kemudian bertanya, “Kamu kerja berapa gajimu?” Saya bekerja dengan gaji 100 ribu. Lalu sang ustadz pun berkata, “Kalo seperti itu, besok kamu temui bosmu dan mintalah untuk mengurangi gajimu sekarang menjadi 75 ribu.” “Ustadz, gaji saya 100 ribu saja masih kurang, kenapa harus dikurangi menjadi 75 ribu?” sanggahnya. Lalu sang ustadz menjawab, ”Lakukanlah jika engkau memang yakin/percaya. Tapi jika engkau tidak yakin, ya jangan kamu dilakukan.” Setelah itu orang ini berpikir beberapa hari. Setelah merasa mantap, akhirnya dia berbicara ke pimpinannya, ”Bos, aku baru saja berkonsultasi ke seorang ulama dan beliau menyarankan untuk menurunkan gajiku dari 100 ribu menjadi 75 ribu. Tolong potong gajiku sekarang menjadi 75 ribu.” Pimpinannya merasa heran, karyawan yang lain demo minta naik gaji, kenapa dia minta turun gaji. Tapi baiklah, karena ini kemauan dia sendiri.
Sesudah gajinya dikurangi, sebulan kemudian kehidupan orang ini tidak juga berubah. Dua bulan belum juga ada yang berubah. Tiga bulan pun masih sama saja. Dia pun datang kembali kepada Sang Ulama lalu bertanya, “Pak Ustadz, apakah ini tidak salah resep? Aku sudah menurunkan gaji dari 100 ribu sekarang menjadi 75 ribu, tetapi kenapa kehidupanku tidak kunjung berubah.” Sang Ulama pun berkata, “Kamu kurangi lagi gajimu menjadi 50 ribu.” “sudah tinggal 75 ribu sekarang masih disuruh turunkan lagi menjadi 50 ribu. Untuk menghidupi keluarga saya mana cukup Pak Ustadz.” “Jika kamu percaya ya lakukan, jika tidak ya jangan laukan.” Kali ini lebih lama dia berpikir, “Jangan-jangan ini cuman cara ustadz untuk mengerjai saya”.

Tapi lambat laun dia sadar bahwa rezeki itu tidak hanya dari gaji, bisa dari arisan atau pun warisan, bisa dari undangan atau pun hutangan. Rezeki itu bisa datang dari arah yang tidak disangka-sangka, bukan cuman dari gaji semata saja. Maka dengan sangat mantap dia temui pimpinannya kembali. Dia sampaikan kepada pimpinanya, “Bos,  saya minta kurangi lagi gaji saya menjadi 50 ribu” Pimpinannya sangat heran, tapi apa boleh buat. Dipotonglah gaji dia menjadi 3 dinar. Sebulan kemudian keajaiban mulai terjadi. Bulan kedua semakin banyak keajaiban terjadi. Bulan ketiga semuanya berubah menjadi sangat luar biasa. Kehidupan keluarganya lebih membaik, ekonominya lebih membaik, tidak ada lagi bencana atau musibah.

BACA JUGA 6 Cara Usaha Yang Cocok Di Kampung

Keadaan semuanya baik-baik saja, serba kecukupan. Walaupun gajinya cuman 50 ribu, tetapi rezekinya sangat luar biasa. Kemudian dia datang kembali kepada sang ulama, “Pak ustadz, apa rahasia dibalik ini semua? Ketika gajiku hanya 50 ribu, kehidupanku berubah.” Dengan sangat tenang sang ulama menjawab, “Wahai bapak yang baik, wahai karyawan yang baik, wahai fulan yang baik. Selama ini berarti gaji yang pantas untukmu hanya 50 ribu, bukan 100 ribu, yang 50 ribu nya itu kelebihan. Berapa banyak orang yang bekerja dengan gaji 100 ribu?, tetapi kualitas kerjanya hanya 50 ribu atau 75 ribu.

Setelah membaca kisah inspirasi kerja, apa yang akan Anda lakukan? Menemui bos Anda untuk meminta turunkan gaji Anda? Tidak seperti itu, tetapi dengan meningkatkan kinerja. Misalnya gaji Anda sekarang 5 juta, maka tingkatkanlah kualitas kerja Anda, sehingga kualitas kinerja Anda melebihi nilai gaji 5 juta.

BACA JUGA Inspirasi Pagi Lucu Bikin Ngakak

Pahami juga  Teori Psikologis Pada Film The Blind Side Jika Anda bekerja melebihi gaji Anda, maka kelebihan itu adalah sedekah untuk Anda, “Bukankah setiap kebaikan itu sedekah? Apakah kita sudah memberikan yang lebih untuk tambahan atau sedekah? Atau kita malah lebih suka mengurangi, sehingga rezeki kita tidak berkah. Jadi mari kita lebih banyak berbicara tentang kewajiban kita, bukan lebih banyak menuntut hak kita. Ingat! rezeki bukan hanya dari gaji, banyak jalan lain yang dapat mendatangkan rezeki dari arah yang sama sekali tidak kita duga. Marilah kita tingkatkan kinerja kita. Kita tingkatkan kualitas kerja kita melebihi gaji kita.

ARTIKEL INSPIRASI TERPOPULER

0 Comments

Posting Komentar