Minggu, 08 Desember 2019

Ternyata Inspirasi Hidup Sehat Seperti Ini Ya


Gaya hidup sehat mampu menghentikan dan meminimalisir segala penyebab yang rasa sakit di dalam tubuh kita. Inspirasi hidup sehat sehat merupakan keadaan atau kebiasaan yang menciptakan keteraturan dalam rutinitas kehidupan sehari-hari. Keadaan atau kebiasaan dibentuk berdasarkan dari pola pikir, keinginan, keyakinan, kebutuhan, motivasi, ambisi, kesehatan, pengetahuan, kondisi keuangan, kondisi pergaulan, dan kesadaran diri. Setiap orang mengalami gaya hidup yang berubah dan terjadi di dalam hidupnya. Kesadaran murni sangat dibutuhkan agar bagaimanapun perubahan itu yang terjadi, diri sejati bisa menjadi diri sendiri yang kuat dan hebat untuk menjalani gaya hidup sehat secara konsisten dan penuh disiplin.
Berpikiran positif, emosi yang stabil dan terkendali, olah raga yang rutin, serta batin yang terlatih untuk menerima hidup dengan segala rasa syukur adalah sumber untuk mendapatkan energi positif. Ketika energi positif telah menjadi sahabat sehari-hari di setiap momen kehidupan, maka tubuh kita pun mampu menampakkannya dengan kondisi tubuh yang fit dan penuh semangat saat menghadapi rutinitas dan tantangan hidup. Tubuh dengan energi positif tidak akan pernah kelelahan saat menghadapi kehidupan yang penuh tantangan. Motivasi dan daya tahan tubuh mampu membangun kekuatan untuk menjadikan dirinya sebagai pemenang saat menghadapi berbagai persoalan hidup. Energi positif di dalam tubuh dan pikiran mampu membangun tekad untuk mencapai hasil terbaik.

Ternyata Inspirasi Hidup Sehat Seperti Ini Ya

Motivasi hidup sehat seperti tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, dan tidak bergantung pada obat-obatan serta menjaga pola makan dan pikiran. Kesadaran anda untuk menjaga pola makan yang bersih, berolahraga secara rutin, tidur yang cukup, serta selalu menjaga rasa syukur dan optimisme di sepanjang perjalanan hidup adalah kekuatan yang menjadikan diri Anda selalu sehat dan sejahtera. Kondisi keuangan dan alasan kesehatan tidak akan menjadi penghalang bagi Anda yang memiliki untuk menjalani gaya hidup sehat. Sikap rendah hati dan rasa syukur yang diterpakan pada rutinitas hidup adalah modal yang hebat untuk memiliki gaya hidup sehat.
Berikut ini adalah beberapa inspirasi kehidupan untuk memulai pola hidup sehat :

  • Minum air putih sebelum dan sesudah bangun tidur.
  • Menyikat gigi dan perhatikan kesehatan gigi atau membersihkan diri sebelum tidur.
  • Berolahraga secara teratur
  • Atur dan jaga konsumsi makanan seperti junkfood dan makanan kaleng. Mengatur pola makan dengan baik 1 hari 3 kali. Dan berhenti makan makan berat di atas jam 7 malam. Jika lapar konsumsi buah atau sayur.
  • Minum air putih sesuai kebutuhan tubuh.
  • Cuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah  makan, setelah memegang uang, memegang handphone, bersalaman, dan sebagainya.
  • Gunakan peralatan mandi sendiri, selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan.
  • Makanlah lebih banyak buah dan sayuran.
  • Menimbang berat badan setiap bulan.
  • Cek kesehatan secara rutin.
  • Selalu berfikiran positif.
  • Mengontrol konsumsi gula dan garam
  • Kurangi konsumsi soda dan kafein, jangan minum alkohol.
  • Berhenti merokok, dan hindari perokok
  • Memperbanyak konsumsi buah dan sayur.
Hidup Sehat itu memang muudah bukan? kuncinya hanya perlu disiplin terhadap diri sendiri.
Sehat itu mahal dan investasi jangka panjang, jika sakit apapun yang kita miliki saat ini akan habis terjual buat hanya untuk kesehatan kita kembali. Pesan kesehatan "mencegah lebih baim dari pada mengobati" sebelum itu terjadi ayo kita cegah dengan hidup sehat.  Anda hanya perlu mengikuti panduan kesehatan diatas atau menurut WHO (World Health Organization) dan masih banyak lagi cara hidup sehat seperti uraian di atas. Jika kita mampu disiplin dalam menjalankannya, selain bisa menghemat biaya dalam menjalankan kehidupan. kesehatan juga akan terjaga.
Menerima kenyataan hidup dengan ikhlas dan rasa syukur adalah bagian terpenting dalam motivasi hidup sehat untuk diri kita. Tidak memamerkan harta benda atau terobsesi untuk menerima rasa hormat dari orang lain merupakan pilar terpenting dalam kehidupan yang sehat. Inspirasi hidup sehat memiliki karakter yang sangat rendah hati dan selalu bersyukur untuk setiap momen dari kehidupan yang dimilikinya. Waktu dan energi akan dipergunakan dengan baik untuk fokus dalam pekerjaan dan kehidupan yang seimbang. Gaya hidup yang sehat bekerja dan mengikuti energi positif demi kesejahteraan jiwa, fisik, dan mental. NLS.-

ARTIKEL INSPIRASI TERPOPULER



0 Comments

Posting Komentar