Jumat, 07 Februari 2020

Inilah 6 Inspirasi Usaha Di Kampung Yang Cocok Dijalankan


Kehidupan yang jauh dari keramaian kota, tak berarti membuat kesempatan menjadi orang sukses hilang begitu saja. Pasalnya sekarang ini untuk bisa sukses menjadi pengusaha bisa dilakukan di mana saja, inspirasi usaha di kampung juga bisa dimulai dari desa yang terpencil sekalipun.
Ditambah lagi sekarang ini kecanggihan teknologi juga sudah mulai menjangkau desa terpencil, salah satunya internet. Jadi tidak perlu khawatir, meski kamu hidup di desa dan jauh dari istilah kekinian, kamu juga bisa mulai menciptakan peluang usaha di desa yang menjanjikan di tanah kelahiranmu sendiri.
Inilah 6 Inspirasi Usaha Di Kampung Yang Cocok Dijalankan

Coba nihh kamu simak usaha potensial di desa yang bisa kamu mulai dari sekarang juga :

Warung Kelontong, Laris Manis Setiap Hari

Inovasi usaha di desa yang satu ini adalah warung kelontong. Tempat yang menjual kebutuhan sehari-hari, seperti cabai, bawang merah, sayur-mayur, ikan, dan bumbu masak ternyata masih jarang di pedesaan. Warung kelontong memang terlihat sangat sederhana, tapi keuntungan yang didapatkan tidak bisa disepelekan.

BACA JUGA Inspirasi Pagi Yang Lucu
Untuk pembelian bahan, kamu bisa bekerja sama dengan para petani dan nelayan di desa kalian atau dari luar desa kalian. Karena sebagai tangan pertama, harga yang didapatkan bisa jauh lebih murah.

Ternak Ayam Dengan Lingkungan Pedesaan

Usaha di desa sukses selanjutnya adalah usaha ternak ayam. Siapa yang tidak tahu ayam? Baik ayam petelur maupun ayam potong, keduanya sangat cocok untuk dijadikan bisnis kita. Tergantung selera kalian, kamu mau pilih usaha ayam yang mana? Ayam-ayam ini dapat dijual ke rumah makan atau ke pedagang ayam potong dan telurnya bisa dijual ke pabrik pembuatan kue atau pun ke pasar sekitar.

Angkutan Di Desa Atau Persewaan Mobil

Kurangnya sarana transportasi di desa bisa kamu manfaatkan sebagai usaha potensial di desa. Kamu bisa membuka jasa angkutan umum di desa seperti angkot atau mini bus yang menghubungkan masyarakat sekitar dari satu desa ke desa lainnya atau pun ke tempat lainnya. Kalau kamu punya investasi mobil pribadi, kamu bisa membuka jasa rental mobil untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan sarana transportasi jarak jauh. Tapi, kalian sebagai pemilik rental perlu berhati-hati ya. Sewakan mobilmu hanya pada orang-orang terpercaya, terutama ketika lepas kunci. Hal ini dilakukan untuk menghindari kasus pencurian kendaraan yang saat ini banyak terjadi.

BACA JUGA Inspirasi Pagi Hari Yg Terbaik Untuk Anda

Jualan Menu Sarapan

Menu sarapan pagi yang bisa kalian jadikan pilihan menu, misalnya lontong, soto, pecel, nasi uduk, dsb. Menu menu diatas merupakan menu yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Bagi ibu rumah tangga yang hobi memasak, tidak ada salahnya nih untuk membuka usaha yang satu ini. Tapi, perlu memastikan terlebih dahulu, apakah masakan tersebut enak atau tidak yaa...

Jasa Jahit Pakaian Di Desamu

Kalian memilik hobi menjahit? Manfaatkan hobi tersebut untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Usaha unik di desa ini membutuhkan keahlian khusus. Jadi, untuk memperlancar nya perlu ikut kursus menjahit terlebih dahulu agar lebih mahir. Jika kalian sudah mahir, barulah bisa PD (percaya diri) membuka usaha ini. Jika usaha ini sudah mulai berkembang, kamu bisa merekrut karyawan yang ada di desa kalian. Jadi Selain berbisnis, kita juga sudah membuka lapangan pekerjaan.

BACA JUGA Inspirasi Hidup Sehat Untuk Anda

Membuka Toko Online Yang Menjual Produk Khas Dari Daerahmu

Perkembangan teknologi saat ini semakin membuka peluang untuk berbisnis. Bukan hanya di satu desa saja, tetapi sudah di beberapa desa. Kamu bisa melakukannya melalui smartphone, laptop, ataupun komputer di rumah. Yang penting ada koneksi internet supaya semuanya berjalan lancar. Kamu bisa memulainya dari mencari produk unggulan yang bisa dijadikan potensi peluang usaha di desa berkembang khas dari daerahmu, kemudian pasang di lapak toko online milik kalian.
Bagaimana ??? Sekarang ini untuk mencari uang tidaklah sulit asalkan kita mau berkreasi untuk menciptakan ide usaha. Ada berbagai jalan untuk bisa jadi pengusaha yang sukses, meski hidup di desa. Selamat berkarya, salam sukses.

0 Comments

Posting Komentar